Intro to LXC, LXD, and Linux Container

Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang LXC, LXD, dan Linux Container. Video dengan judul "Intro to LXC, LXD, and Linux Container" yang dipublish oleh  Egee dan sudah ditonton sebanyak 5080 kali.

Ringkasan
Container dapat kita anggap sebagai sebuah virtualisasi, atau lebih spesifiknya seperti virtualisasi suatu sistem operasi. Namun sedikit perbedaan antara virtualisasi sistem operasi dengan container yaitu container tidak benar-benar menyimpan virtualisasi level hardware seperti virtualisasi RAM dan sejenisnya, melainkan container melakukan virtualisasi level software environment atau semacam mengatur shared resource seperti shared RAM, shared Kernel terhadap 1 host namun kita dapat mengatur namespace isolation sehingga service-service yang berjalan pada container yang berbeda mendapatkan akses terbatas antar service untuk keperluan security.

Pendapat penulisPenjelasan yang diberikan sangat mudah dimengerti oleh pemula karena dilengkapi dengan demo langsung oleh pembuat video. Demonstrasi penggunaan LXC API sangat berguna dalam mengembangkan modern service yang belakangan ini penulis perhatikan banyak digunakan startup-startup di Indonesia. Mempelajari cara kerja container sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk karir kedepannya karena penulis yakin dalam 1 sampai 2 tahun kedepan, sistem container akan semakin sering ditemui.
 
Github Account :fahmitok97
Pemetaan : Week10  (Container)
Revisi Pertama : 19-05-2017
Revisi Terakhir : 19-05-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING07

RANKING01